Beranda PENDIDIKAN Jelang Pelaksanaan Program Pendidikan Reguler Angkatan 63, Sejumlah Peserta Lakukan Daftar Ulang

Jelang Pelaksanaan Program Pendidikan Reguler Angkatan 63, Sejumlah Peserta Lakukan Daftar Ulang

232
0
Lemhanas RI

Indonesiaseharusnya.com- ( Berita Lemhanas  11 Januari 2022) Jakarta, Pada tahun 2022, Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) akan menyelenggarakan Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 63 dan PPRA 64. PPRA 63 direncanakan diselenggarakan pada Januari sampai Agustus 2022 dengan diikuti sebanyak 100 peserta. Setelah dinyatakan lulus Tes Potensi Akademik (TPA) beberapa waktu lalu, para peserta PPRA 63 mengikuti daftar ulang bertempat di Ruang Diponegoro, Gedung Pancagatra, Lemhannas RI. Daftar ulang tersebut dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai tanggal 10 sampai dengan 12 Januari 2022.

Sebelum Peserta PPRA 63 melakukan daftar ulang secara tatap muka, Lemhannas RI telah memberikan seluruh peserta user id dan password untuk mengakses aplikasi e-peserta dan beberapa formulir yang harus diisi. Saat melakukan daftar ulang secara tatap muka di Lemhannas RI, peserta akan diminta menyerahkan hasil swab test bebas Covid-19.

Selanjutnya akan dilakukan pengambilan foto diri peserta untuk kartu identitas, dilanjutkan dengan registrasi awal untuk melengkapi berkas tambahan yang dibutuhkan selama masa pendidikan, kemudian pemeriksaan paspor dan penyerahan berkas softfile. Setelahnya peserta akan diverifikasi untuk kebutuhan e-peserta dan diberikan penyerahan jadwal pendidikan dan materi pendidikan.

Calon Peserta PPRA 63 berjumlah 100 orang yang terdiri dari beberapa unsur, yakni unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 16 orang, unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebanyak 40 orang, unsur Polisi Republik Indonesia (Polri) sebanyak 16 orang, dan unsur lainnya sebanyak 28 orang.

Program Pendidikan Reguler (PPRA) merupakan salah satu program pendidikan yang diselenggarakan oleh Lemhannas RI. Awalnya PPRA disebut dengan Kursus Reguler Angkatan (KRA) dan dimulai pada tahun 1965. KRA I Tahun 1965 dibuka langsung oleh Presiden Soekarno dan dilanjutkan dengan kuliah pertama mengenai geo-politik. Setelah 56 tahun, kini KRA sudah berubah menjadi PPRA dan sudah diselenggarakan hingga 63 kali.

Sumber : Biro Humas Lemhannas RI

Jalan Medan Merdeka Selatan 10, Jakarta 10110

Telp. 021-3832108/09

http://www.lemhannas.go.id

Instagram : @lemhannas_ri

Facebook : lembagaketahanannasionalri

Twitter : @LemhannasRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here